Ismed Sofyan Dilaporkan Sang Istri ke Polda Metro Jaya

Ismed Sofyan Dilaporkan Sang Istri ke Polda Metro Jaya
Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan menjawab pertanyaan para pewarta setelah berlatih di Lapangan Akademi Persija, Sawangan, Depok, Kamis (16/1/2020). Foto: ANTARA/A Rauf Andar Adipati

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan dilaporkan sang istri, Cut Rita, ke Polda Metro Jaya pada Rabu (18/3). Istri Ismed mengaku suaminya sudah meninggalkan rumah sejak 2017 lalu dan tak pernah lagi memberinya nafkah.

Rita kepada awak media menjelaskan bahwa Ismed sudah mengajukan gugatan cerai melalui pengadilan negeri Depok sebanyak dua kali. Gugatan pertama gugur, sementara pada gugatan kedua pengadilan putusannya masih tertunda.

Menurut Rita, permasalahan gugatan yang tertunda itu dikarenakan pihak pengadilan mewajibkan Ismed untuk membayar uang iddah mut'ah. Karena tak dibayarkan, proses perceraian pun menggantung.

"Saya minta Ismed udah hampir empat tahun ya dia belum ceraikan saya, belum bayar uang iddah mut'ah saya, tidak nafkahi saya. Saya perempuan dizalimi sakit banget," terangnya.

"Uang iddah mut'ah yang diminta lawyer saya Rp2 Miliar, tetapi pengadilan agama jatuhkan cuma Rp500 juta. Saya minta, karena saya punya utang di bank, atas tanda tangan Pak Ismed," imbuhnya.

Menurut dia, putusan cerai sudah dijatuhkan sejak Januari kemarin, alias sudah empat bulan. Menurut pengadilan, tinggal dua bulan lagi harus dibayarkan uang iddah mut'ah itu.

"Jangka waktu dari pengadilan enam bulan, kalau enam bulan pak Ismed tidak bayar uang iddah, nanti dikembalikan lagi surat nikah, pasangan harus rujuk," tandasnya.

Sayang, Ismed saat dihubungi sudah tak bisa oleh Cut Rita. Saat didatangi di lapangan, Cut Rita pernah diusir oleh pihak keamanan yang menjaga latihan. Dihubungi pun, Ismed sudah tak bisa karena nomor Cut Rita sudah diblokir.

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan dilaporkan sang istri, Cut Rita, ke Polda Metro Jaya pada Rabu (18/3). Istri Ismed mengaku suaminya sudah meninggalkan rumah sejak 2017 lalu dan tak pernah lagi memberinya nafkah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News