Israel Bakal Main di Indonesia Saat Piala Dunia U-20, HNW Bereaksi Keras

Israel Bakal Main di Indonesia Saat Piala Dunia U-20, HNW Bereaksi Keras
HNW meminta PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia menyampaikan keberatan ke FIFA atas status Israel sebagai peserta Piala Dunia U-20. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut Indonesia seharusnya bisa tegas bersikap ketika timnas sepak bola Israel menjadi satu di antara peserta Piala Dunia U-20 2023.

Diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Menurut HNW, PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia, bisa menyampaikan keberatan ke FIFA atas status Israel sebagai peserta.

Sebab, kata Wakil Ketua MPR RI itu, Israel adalah negara penjajah dan tidak mengakui Palestina. 

Indonesia di sisi lain punya sikap untuk memperjuangkan kemerdekaan negara yang dipimpin Mahmoud Abbas itu.

HNW mengatakan Israel bisa datang ke Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20 asalkan Tel Aviv memerdekakan Palestina.

"PSSI sebaiknya menyampaikan keberatan atas datangnya Israel sampai kemudian Palestina dimerdekakan dahulu," kata dia saat dihubungi, Selasa (28/6).

HNW melanjutkan sikap Indonesia yang tegas kepada Israel dan berjuang memerdekakan Palestina itu menjadi cita-cita Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno.

HNW meminta PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia, bisa menyampaikan keberatan ke FIFA atas status Israel sebagai peserta Piala Dunia U-20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News