Israel Kembangkan Laser Canggih Antiserangan Udara

Israel Kembangkan Laser Canggih Antiserangan Udara
Ilustrasi sistem pertahanan udara berbasis laser milik Israel. Foto: IDF

jpnn.com, TEL AVIV - Kementerian Pertahanan Israel telah mengembangkan sistem laser yang canggih demi melawan berbagai ancaman dari udara. Sistem-sistem ini akan digunakan untuk mencegat ancaman dengan lintasan tinggi, peluru kendali antirudal, dan pesawat kecil.

Teknologi ini memungkinkan pengembangan sistem pencegatan yang efektif dan sangat operasional, yang akan menambah lapisan pertahanan Israel di udara, darat, dan laut serta mendorong perubahan strategis dalam kapabilitas pertahanannya.

Ketiga sistem tersebut adalah sistem laser darat untuk melengkapi sistem Iron Dome, sistem laser portabel untuk melindungi pasukan yang tengah bermanuver di lapangan, dan sistem laser yang akan mencegat ancaman di atas awan untuk cakupan area yang lebih luas.

Teknologi laser juga berpotensi mengadang berbagai ancaman lain seperti pesawat nirawak (drone) dan roket.

Terobosan saat ini didasarkan pada akurasi sinar laser. Teknologi baru tersebut berhasil menargetkan dan menyeimbangkan sinar itu terhadap sasaran jarak jauh, termasuk mengatasi gangguan di lapisan atmosfer. (ant/dil/jpnn)

VIDEO: Ma'ruf Amin Buka Suara Soal Natuna

Israel telah mengembangkan sistem laser yang canggih demi melawan berbagai ancaman dari udara. Sistem-sistem ini akan digunakan untuk mencegat ancaman dengan lintasan tinggi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News