Israel Tewaskan 15 Tentara

Israel Tewaskan 15 Tentara
Israel Tewaskan 15 Tentara
DAMASKUS--Gempuran Israel terhadap sejumlah target di Syria dua hari lalu ternyata menelan korban jiwa. Lembaga pemantau HAM, Syrian Observatory for Human Rights, mengungkapkan bahwa sedikitnya 15 tentara tewas. Di sisi lain, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengaku telah menemukan bukti bahwa kelompok oposisi menggunakan gas sarin dalam upaya menjatuhkan rezim Assad.

"Setidaknya 15 tentara tewas dan puluhan lainnya hilang pasca serangan Israel dekat Damaskus," terang Rami Abdel Rahman, kepala lembaga pemantau HAM yang bermarkas di Inggris tersebut.

Menurut dia, di tiga lokasi target serangan, biasanya terdapat sekitar 150 tentara. Namun, tidak jelas apakah mereka semua berada di tempat ketika serangan terjadi.

Terkait dengan tiga lokasi tersebut, pemerintah Syria membenarkan. Dalam sebuah surat yang dikirim Damaskus kepada Dewan Keamanan PBB disebutkan, jet-jet tempur Israel melancarkan agresi dengan menembakkan rudal ke tiga fasilitas militer.

DAMASKUS--Gempuran Israel terhadap sejumlah target di Syria dua hari lalu ternyata menelan korban jiwa. Lembaga pemantau HAM, Syrian Observatory

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News