Istana Belum Umumkan Menko Baru Pengganti Hatta

Istana Belum Umumkan Menko Baru Pengganti Hatta
Istana Belum Umumkan Menko Baru Pengganti Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Istana Negara hingga saat ini belum mempublikasikan pengganti Hatta Rajasa sebagai Menko Perekonomian.

Hatta sudah mengajukan pengunduran dirinya sejak dua hari lalu pada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono karena ingin maju sebagai calon wakil presiden. Ia akan berpasangan dengan capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Masih belum ada informasi mengenai siapa nanti yang akan menggantikan Pak Hatta, sebagai menko perekonomian," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (14/5).

Informasi yang beredar Hatta akan digantikan oleh Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung. Namun, hal ini belum dapat dipastikan oleh Julian.

"Itu hak prerogatif Presiden. Saya belum ada informasi mengenai itu. Nanti Bapak yang akan mengumumkan bilamana telah ada, atau telah dipastikan siapa nanti yang menempati pos Menko Perekonomian," kata Julian.

Hari ini, sambungnya, Presiden akan menandatangani Keppres pemberhentian Hatta sebagai Menko Perekonomian. Setelah Keppres itu, Hatta akan resmi meninggalkan jabatannya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Pihak Istana Negara hingga saat ini belum mempublikasikan pengganti Hatta Rajasa sebagai Menko Perekonomian. Hatta sudah mengajukan pengunduran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News