Istana Tanggapi Protes Singapura Terkait Asap

Istana Tanggapi Protes Singapura Terkait Asap
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Singapura melayangkan protes pada Indonesia akibat kabut asap yang tak kunjung usai. Menjawab itu, Kepala Staf Presiden Teten Masduki mengatakan, seharusnya pemerintah Singapura memahami keadaan Indonesia saat ini.

 Menurutnya, Indonesia sudah dan sedang berupaya memadamkan titik api tersebut.

“Saya kira Singapura harus memahami kesulitan Indonesia untuk memadamkan api karena ini bukan satu hal yang sederhana,” tegas Teten di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (28/9).

Teten mengatakan, asap tentu saja bisa meluas karena kebakaran lahan sawit di wilayah yang dekat dengan Singapura.

Indonesia, tegasnya, sudah berusaha maksimal untuk memadamkan api itu. Pemerintah, ujarnya, tidak mengabaikan darurat asap tersebut.

“Saya kira Singapura juga cukup menikmati selama ini supply oksigen dari Indonesia. Kita tahu juga banyak industri kebun, tambang yang menyimpan hasil ekspornya di Singapura, ujar Teten.

Pemerintah, tutur Teten, juga memikirkan langkah terbaik karena dampak asap itu sangat berbahaya untuk warga dalam negeri, bukan hanya negara tetangga.(flo/jpnn)


JAKARTA – Singapura melayangkan protes pada Indonesia akibat kabut asap yang tak kunjung usai. Menjawab itu, Kepala Staf Presiden Teten Masduki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News