Istiqlal Penuh, Ribuan Jemaah Sholati Jenazah Uje

Istiqlal Penuh, Ribuan Jemaah Sholati Jenazah Uje
Jenazah Uje sebelum disalatkan di Masjid Istiqlal Jakarta Jumat (26/4). FOTO: Boy / JPNN
RIBUAN jemaah memenuhi Mesjid Istiqlal Jakarta, saat pelaksaan sholat jenazah Ustaz Jeffry Al Buchori, Jumat (26/4). Bila biasanya usai sholat Jumat, jemaah Mesjid Istiqlal langsung membubarkan diri, namun kali ini ribuan jemaah memilih bertahan untuk ikut mensholati jenazah Ustaz yang akrab disapa Uje itu.

Wakil Imam besar Mesjid Istiqlal, memimpin pelaksanaan sholat jenazah. Takbir berkumandang, diikuti oleh 7 takbir berikutnya. Usai sholat, terlihat ribuan jemaah berusaha mendekati keranda Uje.

Suasana sempat histeris karena jamaah berdesak-desakan untuk mendekat ke peti jenazah Uje. Tak pelak suasana sedikit riuh, dan berkali-kali dengan pengeras suara memeringatkan jamaah untuk tertib. "Istiqfar, astaqfirullahaalazim," teriak seorang pria dengan pengeras suara. "Kita tidak akan mulai (menyolatkan) kalau belum tenang."

Teriakan Allahhuakbar, dan salawat Allahhumasalliala Muhammad mengiringi peti jenazah Uje yang diangkat ke dalam masjid.

RIBUAN jemaah memenuhi Mesjid Istiqlal Jakarta, saat pelaksaan sholat jenazah Ustaz Jeffry Al Buchori, Jumat (26/4). Bila biasanya usai sholat Jumat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News