Istri Anies Resmi Dilantik jadi Ketua PKK DKI

Istri Anies Resmi Dilantik jadi Ketua PKK DKI
Fery Farhati Ganis (pegang mik) saat berdialog dengan warga. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis resmi menggantikan Happy Djarot sebagai Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (26/10).

Pelantikan dan serah terima jabatan ketua tim penggerak PKK dan Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta ini berlangsung dikarenakan terpilihnya Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kami menyadari pentingnya perempuan, ibu, di dalam pembangunan masyarakat. Perempuan adalah tiang dari sebuah bangsa. Kegiatan PKK akan kami dorong dan fasilitasi programnya. Tentu pengurus baru nanti akan menyusun," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Anies mengaku berkomitmen untuk menjadikan DKI Jakarta sebagai kota yang membahagiakan untuk semua pihak. Karena itu, menurut dia, keluarga sebagai unit terkecil harus dibina dan diberikan dukungan.

"Nah, PKK ini sesuatu yang punya tradisi panjang. Bukan sesuatu yang baru. Tapi, naik turunnya kegiatan PKK sangat tergantung pada relawan, dan mereka yang mengurusnya," jelas Anies.

Sementara itu, Erni Guntarti Kumolo Ketua Umum Tim Penggerak PKK mengatakan, penggantian kepengurusan dan pimpinan Ketua PKK Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2022 merupakan hal yang lumrah. Dia meminta penggantian tersebut tidak diperdebatkan. "Pelantikan ini merupakan konsekuensi logis atas dilantiknya Gubernur Jakarta," kata Erni. (mg4/jpnn)


Fery Farhati menggantikan Happy Djarot


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News