Istri dan Mertua Noordin Bersaksi

Sidang Teroris Jaringan Palembang

Istri dan Mertua Noordin Bersaksi
SAKSI - Arina Rahmah, istri Noordin M Top, saat menjadi saksi terdakwa teroris Syaefudin Zuhri, di PN Jakarta Selatan, Senin (1/2). Foto: Naufal Widi AR/Jawa Pos.
JAKARTA - Sidang terorisme dengan terdakwa Syaefudin Zuhri alias Tsabit, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (1/2) kemarin menghadirkan dua saksi yang memiliki hubugan keluarga dengan gembong teroris Noordin M Top. Keduanya adalah Arina Rahmah, istri Noordin, serta Dwi Astuti, ibu Arina sekaligus mertua Noordin.

Dalam kesaksiannya, Dwi Astuti mengatakan, terdakwa Syaefudin adalah orang yang mengenalkan Baridin, suaminya, kepada Noordin pada tahun 2005. Namun kepada keluarganya, Noordin mengaku sebagai Ade Abdul Halim yang berasal dari Makassar.

"Menantu saya bernama Ade Abdul Halim. Dia suami anak saya yang bernama Arina Rahmah," kata Dwi. Dwi menyebutkan, Arina dinikahkan oleh Baridin dengan terdakwa Syaefudin yang menjadi saksinya.

Saat jaksa penuntut umum (JPU) yang dikomandoi Chaerul Fauzi menunjukkan foto Noordin, Dwi membenarkan bahwa foto tersebut adalah menantunya. "Setelah ditangkap, saya baru tahu ternyata menantu saya adalah Noordin," sambung Dwi yang berjilbab panjang warna hitam itu.

JAKARTA - Sidang terorisme dengan terdakwa Syaefudin Zuhri alias Tsabit, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (1/2) kemarin menghadirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News