Istri Ridwan Kamil Ungkap Jumlah Korban Guru Pesantren Cabul yang Sebenarnya

Istri Ridwan Kamil Ungkap Jumlah Korban Guru Pesantren Cabul yang Sebenarnya
Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Jabar Atalia Kamil dalam konferensi pers di Kantor Kajati Jabar, Jalan Naripan, Bandung, Rabu (15/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Jawa Barat Atalia Kamil menyatakan jumlah korban pencabulan santriwati oleh Herry Wirawan berjumlah 13 orang.

Selama ini informasi mengenai jumlah korban simpang siur, sebab pernyataan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut yang menyebut korban guru pesantren cabul itu berjumlah 21 orang.

Atalia mengatakan berdasarkan pantauan lapangan, jumlah korban Herry Wirawan sebanyak 20 orang. Tetapi, angka tersebut merupakan gabungan dari 13 orang korban dan tujuh saksi.

"Agak simpang siur memang (jumlah korban), tetapi kalau dari kami, termasuk UPTD PPA, saya pantau ke lapangan itu jumlahnya 20 orang. Itu pun bukan semuanya korban, terdiri dari 13 korban dan tujuh saksi," kata Atalia di Bandung, Rabu (15/12).

Dia menyebut seiring bergulirnya proses penyelidikan, bukan tidak mungkin jumlah korban Herry Wirawan bisa bertambah. 

"Tetapi bergulirnya waktu bisa lebih dari itu (jumlah korban), itu bisa ditanyakan ke Kajati Jabar," ungkapnya.

Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu meminta kepada semua pihak untuk mengawal persidangan kasus pencabulan santriwati agar pelaku dihukum maksimal.

Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak memublikasikan identitas korban. Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada korban dan keluarga.

Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Kamil memastikan jumlah korban guru pesantren cabul di Bandung. Ya Tuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News