Isu Pasangan Calon Masih Bisa Berubah, Balongub Sumsel Galau

Isu Pasangan Calon Masih Bisa Berubah, Balongub Sumsel Galau
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SUMSEL - Hampir seluruh partai politik (parpol) di Sumatera Selatan telah menyerahkan nama kandidat pilgub ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai masing-masing, Jumat (18/8).

Namun, kepastian nama kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2018 dari sejumlah partai politik diprediksi baru keluar Oktober mendatang.

Saat ini, masuk proses survei calon yang melamar. "Di Sumsel sudah selesai. Ada 10 kandidat dari DPW yang nanti mengikuti rapimwilsus 8 September 2017," ujar Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno, kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin.

Tapi di sela itu, pihaknya juga menunggu dari DPP jika ada calon yang mendaftar di jalur pusat. "Kita tunggu sampai 31 Agustus 2017," terangnya.

Para kandidat, diminta memaparkan visi dan misi serta ikut survei untuk melihat elektabilitas.

"Kita cuma ngambil 3 nama masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur lalu dikirim ke DPP. Mereka yang memutuskan. Oktober nama sudah keluar," ujarnya.

Meski demikian, komunikasi antarparpol di tingkat DPP soal kemungkinan koalisi tetap dilakukan. Apalagi pelamar banyak kader maupun ketua parpol. "Nanti nama yang keluar bisa sama dengan parpol koalisi," sebutnya.

Demikian juga Partai Demokrat Sumsel. Menurut Wakil Ketua Bidang OKK DPD Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah, survei tahap pertama sedang berjalan. Akhir Agustus 2017 ada hasilnya.

Hampir seluruh partai politik (parpol) di Sumatera Selatan telah menyerahkan nama kandidat pilgub ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai masing-masing,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News