Isu Perombakan Direksi PT LIB Berhembus Jelang RUPS

Isu Perombakan Direksi PT LIB Berhembus Jelang RUPS
Gede Widiade (kiri) dengan Menpora Imam Nahrawi (kanan). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta menghangatkan suasana jelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Usai diterima Menpora Imam Nahrawi, Direktur Utama Persija Gede Widiade menyebut PT LIB perlu dikelola oleh orang yang profesional.

"Soal itu (pergantian direksi), saya pikir yang profesional yang bisa kelola dengan baik, harus profesional daripada diganti orang baik tapi tak bisa cari duit," katanya, Rabu (7/3) malam.

Menurut Gede, PT LIB adalah perusahaan besa yang mengelola kompetisi bergengsi di Indonesia. Sehingga perlu orang yang benar-benar profesional.

"Kan ini PT kalau tak profesional bagaimana mau cari duit? Beda dengan tarkam," ungkapnya.

Gede membeberkan, dalam Liga 1 ada banyak unsur yang harus dikelola. Tidak melulu soal pertandingannya, tapi juga terkait hak siar, subsidi ke klub, dan unsur bisnis lainnya.

"Saya harap ada orang profesional yang me-manage bisnis sepak bola. Punya koneksi juga harusnya," tegas Gede.

Kabar di lingkungan sepak bola nasional mengungkapkan bahwa pada RUPS PT LIB di Jakarta, Kamis (8/3), bakal ada pergantian direksi. Nama Glen Sugita, bakal dihilangkan berganti Royke Lumowa.

Kabar di lingkungan sepak bola nasional mengungkapkan bahwa pada RUPS PT LIB di Jakarta, Kamis (8/3), bakal ada pergantian direksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News