Isu Reshuffle Bergulir, Jokowi Sebut Nama Menteri Susi

Isu Reshuffle Bergulir, Jokowi Sebut Nama Menteri Susi
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rumor perubahan susunan kabinet sedang bergulir. Sejumlah menteri disebut-sebut masuk dalam radar evaluasi Presiden Joko Widodo.

Di tengah isu yang beredar, Jokowi menyebut nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Jokowi menyinggung soal kebijakan Susi yang ditentang sejumlah pihak, karena melarang nelayan tradisional menggunakan jaring penangkap ikan atau cantrang.

Jokowi berjanji bahwa pemerintah akan berusaha memberikan solusi yang terbaik untuk para nelayan. "Percayalah bahwa kami akan memberikan solusi yang paling baik untuk nelayan," ujar Jokowi menjawab wartawan usai groundbreaking pembangunan Rusunami di Urbantown-Loftvilles Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (27/4).

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengaku belum bertemu secara langsung dengan Menteri Susi untuk membicarakan kebijakan yang dianggap mempersulit nelayan tersebut.

Karenanya, Jokowi akan segera mengevaluasi dan melihat langsung ke lapangan guna menentukan arah kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah.

"Saya akan lihat dulu lapangannya seperti apa. Saya akan mengevaluasi kebijakan yang telah dilakukan oleh Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan. Nanti kalau sudah berbicara dengan menteri, saya akan sampaikan kebijakan untuk cantrang ini apa," tambahnya. (fat/jpnn)


Rumor perubahan susunan kabinet sedang bergulir. Sejumlah menteri disebut-sebut masuk dalam radar evaluasi Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News