Isu Reshuffle untuk Tenggelamkan Mafia Pajak?

Isu Reshuffle untuk Tenggelamkan Mafia Pajak?
Isu Reshuffle untuk Tenggelamkan Mafia Pajak?

JAKARTA-Maraknya isu reshuffle kabinet belakangan ini, menurut Donal Fariz, memang sengaja ‘digoreng’ oleh pihak tertentu. Sehingga demikian, kata dia, isu kasus Gayus Tambunan menjadi tenggelam olehnya. “Biasanya selalu begitu. Ada saja yang memainkan isu di negeri ini,” ujar aktivis ICW ini, saat bertandang ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (8/3).

Padahal, imbuh Donal, sejak keluarnya Impres Gayus dan KPK juga mengambilalih, kasus Gayus sebenarnya sudah bergulir dan siap menggelinding. Banyak pihak terseret dalam pusaran mantan pegawai pajak yang dijatuhi vonis tujuh tahun penjara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut.

Diantaranya adalah keterlibatan oknum di Kepolisian dan Kejaksaan dalam penanganan perkara suap kasus Gayus, beber Divisi Hukum dan Pengawas Perdilan ICW melanjutkan pembicaraan. Kenyataan yang ada bahwa disparitas atau kesenjangan sanksi yang diberikan kepada pelaku di internal Kepolisian sangat mencolok.

“Pada level pelaksana dijatuhi hukuman yang berat di pengadilan majelis etik Polri, sementara ditingkat pengambil kebijakan atau yang lebih strategis, sanksi yang diberikan hanya berupa permintaan maaf,” tutur Donal.

JAKARTA-Maraknya isu reshuffle kabinet belakangan ini, menurut Donal Fariz, memang sengaja ‘digoreng’ oleh pihak tertentu. Sehingga demikian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News