JPNN.com

Kendaraan Komersial

Isuzu Dipercaya untuk Pengadaan 240 BRT dan Bus Sekolah

Kamis, 26 Juli 2018 – 18:24 WIB Isuzu Dipercaya untuk Pengadaan 240 BRT dan Bus Sekolah - JPNN.com

Upaya serius pemerintah memecahkan permasalahan kemacetan di Ibu Kota DKI, salah satunya lewat penambahan armada untuk transportasi umum dan bus sekolah.

Realisasinya, melalui Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan kerja sama dengan Isuzu Indonesia dan beberapa rekanan karoseri untuk pengerjaan proyek BRT (Bus Rapid Transit) dan bus sekolah saat ini.

"Dari total pengadaan 420-unit bus medium, Isuzu berkontribusi sebanyak 270 unit yang terdiri dari 240 BRT dan 30 bus sekolah yang nantinya akan disebar ke seluruh daerah di Indonesia," kata Kepala department GSO PT Isuzu Astra Motor Indonesia Rian Erlangga.

Pihak karoserinya sendiri, Dirjen Perhubdar telah melakukan kunjungan ke karoseri Laksana di Semarang. Sementara lainnya dari New Armada (Magelang), Tentrem (Malang) dan Restu Ibu (Bogor).

"Untuk karoseri Laksana sudah mengerjakan kurang lebih ada 90 unit dan sisanya akan dibuat di beberapa karoseri lainnya, yaitu di New Armada (Magelang), Tentrem (Malang), dan Restu Ibu (Bogor). Pada bulan ini kami sudah menyiapkan BRT dan bus sekolah dengan total kurang lebih 400 unitan," ungkap Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi.

Perlu diketahui, Isuzu Indonesia merupakan pioneer dari mesin diesel, Common Rail dan 6-speed transmission. Hingga saat ini, Isuzu telah memiliki jariangan serta pelayanannya melalui 104 outlet, 24 outlet satelit. Juga 2.403 parts shop yang berada di 355 kota dan 12 parts Depo. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...