ITALIA: Pirlo Membaik, Cossu Pulang

ITALIA: Pirlo Membaik, Cossu Pulang
AWASI - Pelatih Marcello Lippi (kanan) mengawasi latihan skuad Italia di Centurion, Afsel, Rabu (9/6) lalu. Foto: Claudio Villa/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Pupus sudah impian Andrea Cossu untuk tampil di Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan. Gelandang Cagliari itu akhirnya dipulangkan timnas Italia, setelah kondisi Andrea Pirlo dan Mauro Camoranesi terus membaik. Cossu memang disiapkan sebagai cadangan, alias pemain ke-24.

Sejatinya, Cossu sudah tercoret sejak awal Juni lalu, saat pelatih Italia Marcello Lippi mengumumkan daftar 23 pemain yang dibawa ke Afsel. Namun, dia kemudian dipanggil lagi, lantaran Pirlo mengalami cedera betis ketika Italia kalah dari Meksiko di laga uji coba.

Cedera yang dialami Pirlo sempat bikin khawatir. Bahkan, Lippi pun memberikan izin kepada Pirlo agar dirawat di klubnya, AC Milan. Ternyata, setelah menjalani pemeriksaan menyeluruh, Pirlo diperkirakan tetap bisa bermain pada PD 2010.

"Dalam beberapa hari terakhir, kondisi saya sudah membaik dan tak lagi merasakan sakit. Saya yakin dan percaya bisa kembali ke lapangan sesuai dengan waktu yang diperkirakan," ungkap Pirlo kepada Gazzetta dello Sport.

CAPE TOWN - Pupus sudah impian Andrea Cossu untuk tampil di Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan. Gelandang Cagliari itu akhirnya dipulangkan timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News