DENMARK: Dinamit Tetap Solid

DENMARK: Dinamit Tetap Solid
ARAHAN - Pelatih Denmark Martin Olsen berbicara kepada timnya dalam latihan di Randburg, 3 Juni lalu. Foto: AFP Photo/Patrick Hertzog/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Nicklas Bendtner bukan satu-satunya pemain yang bikin pusing pelatih Morten Olsen. Sebab, selain Bendtner, kondisi kiper nomor satu Thomas Sorensen, serta gelandang Daniel Jensen, juga masih belum fit.

Namun, beda dengan Bendtner yang memang diistirahatkan total selama persiapan Piala Dunia (PD), Sorensen dan Jensen sempat diturunkan dalam beberapa uji coba. Tapi, hasilnya tidak maksimal. Dalam kurun waktu lima hari, mereka dua kali menelan kekalahan. Melawan Australia (1/6) dan Afrika Selatan (5/6), Denmark dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Kendati begitu, semangat tim Dinamit - sebutan Denmark - tidak serta merta goyah. Bek Daniel Agger menyatakan bahwa timnya sudah memetik pelajaran dari kekalahan itu. Dia juga percaya skuad Dinamit masih solid meski tanpa Bendtner.

"Saya pikir, tim ini tetap siap meski tidak memiliki banyak pilihan. Dalam dua hari terakhir, kami bekerja keras membenahi detail-detail kecil yang menyebabkan kekalahan kami. Sudah tidak ada yang perlu dikhawatirkan," papar Agger, sebagaimana dilansir DPA.

JOHANNESBURG - Nicklas Bendtner bukan satu-satunya pemain yang bikin pusing pelatih Morten Olsen. Sebab, selain Bendtner, kondisi kiper nomor satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News