Itjen Kemenkumham Turunkan Tim Pemantau Seleksi CPNS

Itjen Kemenkumham Turunkan Tim Pemantau Seleksi CPNS
Irjen Kemenkumham Aidir Amin Daud (tengah) saat memberikan arahan dalam rapat persiapan pendampingan penerimaan CPNS Kemenkumham  2017 di auditorium Itjen Kemenkumham, Senin (11/9). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Demi mencegah terjadinya atas tindakan penyimpangan dan kecurangan pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) 2017.

Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham) akan terus memantau proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di instansi pimpinan Yasonna H Laoly itu. Menurut Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham Aidir Amin Daud, pihaknya akan mengawasi proses penerimaan itu dengan memantau langsung di tingkat daerah.

“Pengawasan yang kita lakukan dalam pendampingan pengadaan CPNS Kemenkumham adalah untuk mencegah agar pelaksanaan tidak menyimpang dari apa yang sudah ditentukan” ucap Aidir di Jakarta, Selasa (12/9).

Aidir melanjutkan, jumlah lowongan di Kemenkumham pada tahun ini adalah sekitar 17 ribu CPNS. Sedangkan hingga Senin pagi (11/9) sudah tersaring 1,2 juta pelamar untuk mengikuti tahap ujian CPNS Kemenkumham 2017 se-Indonesia.

“Inspektorat Jenderal dalam menjalankan fungsi pengawasannya sangat dibutuhkan dalam mengawal proses pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil yang profesional, akuntabel, sinergi, dan transparan serta berintegritas,” ucapnya.

Maka itu, Itjen Kemenkumham akan menurunkan tim yang bertugas mengingatkan seluruh panitia pelaksanaan CPNS Kemenkumham di daerah dan seluruh pelamar bahwa proses seleksinya berlangsung murni dan transparan. Itjen Kemenkumham akan menurunkan tim pemantau ke 33 kantor wilayah (kanwil) di seluruh Indonesia.

“Itjen Kemenkumham telah mempersiapkan tim yang akan disebar pada 33 kantor wilayah se-Indonesia untuk mengawal dan mendampingi pelaksanaan pengadaan CPNS Kemenkumham ini,” ujar Aidir.

Sekretaris Itjen Kemenkumham Luluk Ratnaningtyas menambahkan, pelaksanaan tahap awal seleksi CPNS Kemenkumham berlangusng selama 11-16 September 2017. Untuk itu, Itjen kemenkumham sudah menurunkan tim untuk mengawasi jalannya kegiatan verifikasi dokumen atau berkas asli.

Jumlah lowongan di Kemenkumham pada tahun ini adalah sekitar 17 ribu CPNS. Hingga Senin pagi (11/9) sudah tersaring 1,2 juta pelamar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News