Pacu Widyaiswara Baru BPSDM Akselerasikan Poltekim-Poltekip

Pacu Widyaiswara Baru BPSDM Akselerasikan Poltekim-Poltekip
Kepala BPSDM Kemenkumham Mardjoeki saat melantik Pejabat Fungsional Tertentu sebagai widyaiswara di ruang auditorium BPSDM Kemenkumham, Depok, Jawa Barat, Selasa pagi (12/9). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, DEPOK - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Mardjoeki melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional Tertentu sebagai widyaiswara di instansi yang dipimpinnya. Pelantikan digelar di Auditorium BPSDM Kemenkumham di Depok, Selasa pagi (12/9).

Mardjoeki memerinci, pejabat yang dilantik antara lain untuk mengisi jabatan Direktur Politeknik Imigrasi (Poltekim), pejabat administrator dan pengawas, Wakil Direktur I dan Wakil Direktur II Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), serta Dosen Tetap Poltekip di lingkungan BPSDM Kemenkumham. Dia berpesan kepada widyaiswara yang baru dilantik supaya membuat Poltekim dan Poltekip makin berakselerasi dalam menyesuaikan diri terhadap perubahan dari akademi menjadi politeknik.

“Pekerjaan rumah masih banyak dan tidak sederhana. Segera kuatkan kelembagaan politeknik menjadi lembaga perguruan tinggi yang mampu melaksanakan proses belajar mengajar,” ucapnya di hadapan Pimpinan Tinggi Pratama, administrator, dan para pengawas di BPSDM Kemenkumham.

Mardjoeki juga mengingatkan widyaiswara sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang diangkat menjadi pejabat fungsional punya tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk mendidik, mengajar serta melatih para abdi negara di lembaga pendidikan dan pelatihan pemerintah. Karena itu, Mardjoeki meminta para widyaiswara untuk sungguh-sungguh dan tekun dalam menjalankan amanat.

“Maka tunjukkanlah bahwa pekerjaan itu adalah passion dan hobi kita. Sehingga tercipta gairah semangat untuk menekuninya. Jadikan pekerjaan itu sebagai panggilan jiwa, sehingga komitmen kita terhadap pekerjaan tersebut sesuai dengan hati. Dan jadikan pekerjaan itu  sebagai ibadah,” ujarnya berpesan.(adv/jpnn)

Daftar nama pejabat yang dilantik sebagai Widyaiswara BPSDM Kemenkumham:

  1. Friment Fransman Sunggul sebagai Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Kemenkumham.
  2. Hotman Sitorus sebagai Widyaiswara Madya BPSDM Kemenkumham
  3. Pramella Y. Parasibu  sebagai Direktur Poltekim.
  4. Lilik Sri Haryanto  sebagai assiten ahli pada Poltekim.
  5. Intan Nurkumalawati sebagai  Assiten Ahli pada Politekim.
  6. M .Akbar  Hadi Prabowo sebagai Wakil Direktur Pertama Poltekip.
  7. Budi Priyatmono  sebagai Wakil Direktur Dua Politekip.
  8. Wahyu Wibowo sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Peserta Didik Poltekim.
  9. Sohirin sebagai Kepala Bagian Administrasi Umum Poltekim.
  10. Dimas Pramudito sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik Poltekim.
  11. Ahmad Muttaqin sebagai Kepala Bagian Admnistrasi Perserta  Didik Poltekim.
  12. Edo Kailani Havid sebagai Kepala Bagian Kepegawaian dan Keuangan  Poltekim.
  13. Yunainah Bintang Sari sebagai Kepala Bagian Umum dan Rumah Tangga Poltekim.

Widyaiswara sebagai PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional punya tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk mendidik, mengajar serta melatih para PNS.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News