Iwan Bule: Kami akan Menghajar Siapa Saja yang Terlibat 

Iwan Bule: Kami akan Menghajar Siapa Saja yang Terlibat 
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan pers terkait dugaan pengaturan skor Perserang Serang pada Liga 2 2021 di Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan memastikan pihaknya akan menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam dugaan pengaturan skor sepak bola di tanah air. 

“Kami akan 'menghajar' siapa saja yang terlibat termasuk apabila itu pengurus,” kata Iriawan di Jakarta, Sabtu (6/11). 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta semua pihak yang mengetahui apa saja tentang praktik dugaan pengaturan skor untuk melapor ke PSSI maupun ke kepolisian. 

"Kalau ada yang mengetahuinya, informasikan kepada kami. Kalau misalnya tidak percaya kepada PSSI, bisa langsung ke polisi. Pasti nanti akan diungkap," ungkap mantan Kadiv Propam Polri itu.

Dia mengakui bahwa PSSI tidak bisa setiap hari melakukan pengawasan kepada seluruh pemain, perangkat pertandingan serta ofisial sepak bola yang ada.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap bantuan dari berbagai pihak, agar praktik-praktik kotor sepak bola dapat dibersihkan. 

"Kami hanya ingin sepak bola Indonesia ini maju,” tegas purnawirawan polisi berpangkat akhir komisaris jenderal itu. 

Iwan Bule meminta hal serupa dari tayangan Mata Najwa, Rabu (3/11) yang mengangkat tema “PSSI Bisa Apa Jilid 6: Lagi-lagi Begini” dan mengundang beberapa narasumber termasuk seseorang dengan label Mr Y yang menyebut dirinya wasit Liga 1.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menegaskan akan menghajar siapa saja yang terlibat, termasuk apabila itu pengurus, dalam dugaan pengaturan skor sepak bola Indonesia. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News