Iwan Bule ke Timnas Indonesia U-23: Jangan Jemawa, Tetap Fokus

Iwan Bule ke Timnas Indonesia U-23: Jangan Jemawa, Tetap Fokus
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Irawan senang Timnas Indonesia U-23 menang atas Tajikistan dengan skor 2-1 di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam.

Dia meminta kemenangan di laga uji coba itu tak membuat pemain-pemainnya puas.

"Para pemain jangan terlalu jemawa dan cepat puas. Masih ada satu uji coba lagi dan laga penting melawan Australia," bunyi pernyataannya di situs PSSI.

Pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut menambahkan, secara permainan dan mental, pemain-pemain Indonesia menegaskan tidak mudah menyerah meskipun sempat tertinggal lebih dahulu.

Timnas Indonesia U-23 sempat ketinggalan pada menit ke-5 lewat gol pemain bernomor 10 milik Tajikistan. Gol cepat itu tak meruntuhkan mental Penggawa Garuda Muda.

Mereka justru termotivasi dan bekerja ekstrakeras sehingga berhasil membalikkan kedudukan via Hanis Saghara Putra menit ke 35' dan Bagus Kahfi menit ke 63'.

Menurut Iwan Bule, mentalitas itu tetap harus dipertahankan. Tetapi, untuk urusan gol cepat yang diciptakan lawan di awal babak, menunjukkan ada fokus yang kurang sehingga kecolongan.

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Kami yakin meraih hasil terbail melawan Australia nanti," tegasnya.

Iwan Bule mengingatkan agar pemain Indonesia U-23 tak mudah puas meski menang 2-1 atas Tajikistan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News