Iwan Bule Ucapkan Selamat kepada Penerima Hoegeng Award 2023

Iwan Bule Ucapkan Selamat kepada Penerima Hoegeng Award 2023
Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Mochamad Iriawan. Foto: Dok Iwan bule

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule mengucapkan selamat kepada para penerima Hoegeng Award 2023 yang berlangsung di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023) malam.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh penerima Hoegeng Award 2023. Sukses buat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai pencetus ide cemerlang dalam upaya memperbaiki citra Polri melalui ajang ini," ucap Iwan Bule.

Seperti diketahui, gelaran Hoegeng Awards edisi kedua yang juga dihadiri oleh Panglima TNI Yudo Margono ini merupakan program untuk mencari sosok polisi yang baik dan inspiratif.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencetuskan ide ini saat menggelar rapat kerja dengan Komisi III DPR pada Januari 2022 lalu.

Ini berkaitan dengan adanya tagar percuma lapor polisi dan satu hari satu oknum. Lalu Pasal 30 ayat 4 UUD 1945 yaitu Polri sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengoyami, melayani masyarakat serta menegakan hukum.

Di tahun ini, ada lima kategori yang dipilih dalam Hoegeng Award. Yakni, polisi berintegritas, polisi inovatif, polisi berdedikasi, polisi pelindung perempuan dan anak, serta polisi tapal batas.

Mereka yang mendaftar harus masih aktif, tidak memiliki catatan negatif berdasarkan data internal Polri, memiliki dampak terhadap masyarakat luas, memiliki citra positif di mata masyarakat sekitar, dan berintegritas serta menjalankan prinsip-prinsip presisi.

"Semoga sosok penerima Hoegeng Award 2023 ini bisa menjadi panutan dan menyebar di kalangan personel Polri di seluruh Indonesia," harap tokoh yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina partai Gerindra itu.

Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule mengucapkan selamat kepada para penerima Hoegeng Award 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News