Minggu, 19 November 2017 – 08:03 WIB

Iwan Fals Seperti Dapat Panggilan dari Gunung

Selasa, 31 Maret 2015 – 19:12 WIB
Iwan Fals Seperti Dapat Panggilan dari Gunung - JPNN.COM

Iwan Fals. Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA - Musisi senior Iwan Fals mengaku surprise diajak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT), Marwan Jafar, bersama-sama membangun desa. 

Pasalnya, ajakan tersebut kata Iwan, seperti jawaban atas kerinduannya selama ini, melihat desa-desa di Indonesia tumbuh menjadi desa yang makmur.
 
“Ini kerinduan yang terjawab. Seperti panggilan dari gunung. Surprise buat saya ada menteri yang khusus ngurus desa. Semoga keberadaan saya bisa menjadi tambahan semangat untuk semuanya," ujar Iwan di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Desa Membangun Indonesia, Selasa (31/3).
 
Menurut Iwan, selama ini desa telah memberinya begitu banyak inspirasi dalam menciptakan karya-karya yang selama ini mampu menggugah begitu banyak masyarakat. Baik yang bermukim di kota, maupun di desa-desa.

"Selama 15 tahun ini saya tinggal di desa. Saya banyak mendapat inspirasi dari sepinya suasana desa. Banyak karya lahir dari kesepian itu. Saya bayangkan kalau desa mudah secara ekonomi, pasti banyak karya akan lahir. Ini luar biasa. Sampai saat ini saya memahami Indonesia itu masih sebagai desa,” katanya.
 
Saat ditanya apa peran Iwan nantinya dalam membantu Marwan mengembangkan desa, penyanyi lagu “Bento” ini mengaku belum mengetahui secara rinci. Meski begitu ia berjanji akan semaksimal mungkin terhadap hal-hal yang dapat ia kerjakan.
 
“Saya akan baca buku ini (buku pedoman pelaksanaan Undang-Undang Desa). Penting banget, karena kalau tidak salah seperti penjelasan pak Marwan, saat ini masih terdapat 17.600 desa sangat tertinggal, sementara 39 ribu desa masuk kategori tertinggal,” ujarnya.
 
Sementara itu Menteri DPDTT Marwan Jafar mengatakan, peran Iwan dalam membantu dirinya membangun desa, sangat penting. Pasalnya, suami Mba Yos tersebut diyakini dapat menjadi penyemangat bagi para kepala daerah dan pendamping desa yang nantinya akan menjalankan beberapa program pembangunan desa.
 
“Kang Iwan pada dasarnya membantu saya. Kita harapkan kehadirannya dapat menjadi spirit dan penyemangat kita semua," ujar Marwan. (gir/jpnn)

SHARES
TAGS   Iwan Fals
loading...
loading...
Komentar