Iwan Fals Siap, Kikan Adaptasi Panggung

Latihan Singkat untuk Konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya

Iwan Fals Siap, Kikan Adaptasi Panggung
Iwan Fals Siap, Kikan Adaptasi Panggung

jpnn.com - PERSIAPAN Konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya kian panas. Artis-artis papan atas getol berlatih demi ke­suksesan konser yang diselenggarakan tepat pada Hari Valentine mendatang.

Penyanyi legendaris Iwan Fals, misalnya. Dia kebagian menyanyikan dua lagu berjudul Perubahan dan Tuhan Ampuni Dosa Kami. Menurut Iwan, ada cerita menarik di balik lagu Tuhan Ampuni Dosa Kami.

Awalnya, Erros memberikan lagu tersebut kepada Iwan sekitar 2007. Tetapi, pelantun Bongkar tersebut tidak bersedia. Alasannya, dirinya merasa belum siap menyanyikan.

Lagu tersebut bercerita tentang renungan akan bencana. Yakni, bencana mungkin terjadi karena kesalahan manusia. "Kita penuh dosa sehingga alam murka. Dosa terhadap manusia lain, alam, dan diri sendiri," ujarnya Iwan di sela-sela latihan Selasa (11/2).

Ketika lagu itu dibuat, Indonesia terkena musibah gempa di Jogjakarta (2006, Red). Lalu, Jakarta banjir bandang pada 2007. Menjelang konser, Iwan dihubungi langsung oleh Erros. Dia diminta tampil menyanyikan lagu itu. Jadi, untuk kali pertama, lagu tersebut akan diperdengarkan di hadapan publik.

Sementara itu, Kikan Namara tampil pada sesi drama musikal. Kemarin mantan vokalis band Cokelat tersebut berlatih di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan. Kikan kembali beradu peran dengan Dendy Mike, lawan mainnya dalam musikal Ali Topan dulu.

Kali ini durasi musikal tersebut pendek, hanya 15-20 menit. Mereka pun akan membawakan empat lagu Erros yang belum pernah dipublikasikan.

"Musikal pendek ini bercerita era Erros Djarot waktu jadi pemimpin redaksi Detik. Media itu diberedel pada zaman Orde Baru. Nah, peran saya di sini adalah jadi aktivis," ungkap Kikan.

PERSIAPAN Konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya kian panas. Artis-artis papan atas getol berlatih demi ke­suksesan konser yang diselenggarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News