Izin Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung Molor, Apa yang Dikerja Jonan?

Izin Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung Molor, Apa yang Dikerja Jonan?
Managing Director of Port of Rotterdam Internasional, Roger Classquin (paling kanan) didampingi Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana saat menggelar jumpa pers terkait pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung, Rabu (21/1) di Hotel JW Marriott, Jakarta. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I sudah mengantongi izin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengembangkan Pelabuhan Kuala Tanjung. Hanya saja penandatanganan izin pengembangan proyek tersebut harus tertunda lantaran Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan masih sibuk mengurusi penanganan pesawat AirAsia QZ8501.

Rencananya baru Kamis (22/1) besok, mantan Dirut PT KAI itu bakal membubuhkan tanda tangan untuk mengembangkan Pelabuhan Kuala Tanjung.

"Seharusnya tadi (izin pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung ditandatangani), tapi beliau masih menangani musibah AirAsia dulu, jadi baru besok beliau akan tanda tangan," ujar Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana dalam jumpa persnya mengenai pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (21/1).

Ditegaskan pria berkacamata ini bahwa perseroan selalu berhati-hati dalam membangun atau mengembangkan sebuah proyek, sebelum ada kepastian pemberian izin dari regulator, dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kami cukup hati-hati kalau mau bangun (proyek), nggak bisa sembarangan. Kita baru berani kalau sudah ada konsesinya (izin untuk membangun)," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I sudah mengantongi izin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengembangkan Pelabuhan Kuala Tanjung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News