Pemerintah Undang Investor Kembangkan Pelabuhan Sorong

Pemerintah Undang Investor Kembangkan Pelabuhan Sorong
pemerintah mengundang investor untuk kembangkan pelabuhan Sorong. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo mengundang para investor untuk turut mengembangkan Pelabuhan Sorong menjadi kawasan industri di wilayah Timur Indonesia.

Menurut Indroyono, studi kelayakan pengembangan di Sorong sudah tuntas. Setelah ini, pihaknya hanya perlu memaparkan studi itu di depan para investor dalam dan luar negeri.

"Pengembangan Pelabuhan Sorong sudah dimulai, tinggal undang investor saja. Keputusan Sorong menjadi kawasan khusus sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RJPMN) 2015," terang Indroyono di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (21/1).

Indroyono menambahkan, rencana pembangunan Pelabuhan Sorong sejalan dengan program tol laut yang sudah dicanangkan Presiden Indonesia, Joko WIdodo.

"Kami ingin menjadikan kawasan industri di Sorong sebagai tujuan investasi. Tentunya harus disiapkan juga infrastrukturnya. Mulai dari pembangkit listrik, galangan kapal, pabrik semen, pelabuhan penumpang, terminal peti kemas hingga infrastruktur pendukung pariwisata di kawasan itu," tegas Indroyono. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo mengundang para investor untuk turut mengembangkan Pelabuhan Sorong menjadi kawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News