Ketua DPR Dukung Program Kemaritiman Jokowi

Ketua DPR Dukung Program Kemaritiman Jokowi
Ketua DPR Dukung Program Kemaritiman Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menyatakan dukungannya terhadap program pembangunan kemaritiman nasional yang digagas pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dukungan itu disampaikan Novanto saat menerima Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo di gedung parlemen, Rabu (21/1).

"Kita mengapresiasi dan bangga Bapak Menko sudah menjelaskan beberapa program yang sangat strategis. Kita akan tindak lanjuti dengan pimpinan yang juga sudah mendengarkan semua. Semua pimpinan sangat mendukung, DPR akan mendukung," kata Novanto usai pertemuan tersebut.

Sementara Indroyono mengatakan, kedatangannya menemui pimpinan DPR dalam rangka konsultasi sekaligus menyampaikan progres pembangunan maritim Indonesia sesuai visi misi Presiden Jokowi. Indroyono menegaskan bahwa Presiden Jokowi sudah mencanangkan ide bahwa Indonesia harus menjadi poros maritim dunia.

Untuk mewujudkannya, pemerintah sudah menyiapkan empat program priotitas  untuk kepentingan rakyat. Di antaranya adalah penguatan kedaulatan maritim Indonesia, pemanfaatan sumber daya alam hayati maupun non-hayati.

"Kemudian pembangunan infrastruktur, dan terakhir kita ingin membawa Indonesia menjadi bangsa bahari yang maju. Kedaulatan maritim ini perlu dukungan wakil rakyat di DPR, terutama menyelesaikan batas laut antar negara," kata Indroyono.

Terkait pemanfaatan SDA, Kemenko Kemaritiman fokus pada pengembangan hayati perikanan dan perikanan budidaya. Sementara untuk pembangunan infrastruktur, dalam 5 tahun akan dibangun pembangkit listrik kapasitas 35 watt, revitalisasi galangan kapal dan pembangunan pelabuhan besar.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menyatakan dukungannya terhadap program pembangunan kemaritiman nasional yang digagas pemerintahan Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News