Izin Turnamen Pramusim Turun, Begini Pesan Kapolri

Izin Turnamen Pramusim Turun, Begini Pesan Kapolri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/dok: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Izin turnamen Piala Menpora 2021 sebagai ajang pramusim sudah diberikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali, Kamis (18/2) di Mabes Polri.

Ada pesan khusus Kapolri kepada para suporter dan pelaksana turnamen pramusim nanti.  

Kapolri menegaskan, pihaknya sepakat memberikan izin kepada PSSI menggelar turnamen Piala Menpora 2021 dengan syarat adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus menjaganya bersama secara baik bersama terutama klub dan juga suporter," kata Kapolri.

Dengan begitu, Kepolisian menjadikan ajang pramusim ini sebagai uji coba, sebelum masuk ke Liga musim 2021. Nantinya, akan dievalusi oleh pihak keamanan, terkait tingkat keberhasilan dan kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan.

Hal lain yang diwanti-wanti oleh Kapolri, ialah persoalan suporter di sepak bola Indonesia. Sebab, mereka kini juga harus patuh dan sabar dengan menonton pertandingan di rumah saja, tak perlu berkumpul, bergerombol di sekitar arena pelaksanaan pertandingan ataupun menggelar nonton bareng (nobar).

"Oleh karena itu, kami akan mencoba untuk memberikan izin terkait dengan penyelenggaraan turnamen tersebut, dan akan kami lihat ke depan seperti apa," tegas Kapolri.(dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kapolri memberikan syarat yang ketat sebelum menurunkan izin keramaian untuk Piala Menpora 2021. Ada beberapa hal yang diwanti-wanti oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News