Izin Usaha THM akan Diperketat

Izin Usaha THM akan Diperketat
Izin Usaha THM akan Diperketat
MAKASSAR - Makassar menuju kota megapolitan. Tak dipungkiri tempat hiburan khususnya hiburan malam akan terus bertumbuh. Tak heran jika saat ini DPRD Kota Makassar menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tanda Daftar Usaha (TDU) Pariwisata.

Dalam ranperda tersebut, tak hanya diatur jam buka dan tutup THM tapi juga izin usaha akan diperketat. Selain itu, pengawasan terhadap operasional THM juga akan diatur termasuk sanksi pencabutan izin usaha jika melanggar aturan dalam perda.

Anggota pansus TDU Pariwisata Haeruddin Hafied, di kantornya Kamis (6/10) menjelaskan, persoalan THM yang dibahas di pansus bukan pada jam operasional semata, tapi bagaimana penerapan perda dan pengawasannya kelak.

"Makassar ini nanti pasti akan memiliki tempat hiburan. Tapi yang diatur tak hanya jam buka dan tutupnya. Tapi izin THM harus disortir termasuk jenis minuman keras yang dijual. Saat ini kami juga membahas soal jarak dari pemukiman, sarana ibadah, pendidikan dan sosial. Yang jelas ditekankan di ranperda dan pelaksanaannya adalah pengawasan,"tegas politikus Fraksi Partai Demokrat ini.

MAKASSAR - Makassar menuju kota megapolitan. Tak dipungkiri tempat hiburan khususnya hiburan malam akan terus bertumbuh. Tak heran jika saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News