Jabar Raih Juara Umum PON XX Papua, Ridwan Kamil Dibanjiri Pujian

Jabar Raih Juara Umum PON XX Papua, Ridwan Kamil Dibanjiri Pujian
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama jajaran Rekat Indonesia. Foto: dok RI

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri berkunjung  ke Kantor Sekretariat Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia ( Rekat Indonesia) di seputar Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Dia datang setelah menjadi merayakan Jabar yang meraih juara umum PON XX Papua tahun 2021.

Pria yang kerap disapa Kang Emil itu disambut hangat oleh Ketua Umum Rekat Indonesia Eka Gumilar dan Sekjen Heikal Safar beserta beberapa pengurus DPP  Rekat Indonesia.

Tujuan pertemuan Gubernur Jabar kang Emil  dengan Pengurus DPP Rekat Indonesia tersebut adalah dalam rangka  silaturahmi sekaligus mengungkapkan kebahagiaannya sukses menjadi juara umum PON di Papua.

Kang Emil juga mendukung gerakan Rekat Indonesia agar  mampu mengingatkan terus-menerus anak bangsa selalu menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa sesuai dalam dasar negara Pancasila dan UUD 1945.

"Selayaknya para elite ataupun para tokoh nasional harus memberikan contoh positif agar tidak terus menarasikan kesenjangan perbedaan sehingga rakyat akan terkotak-kotak," ujar Kang Emil.

Sementara itu Ketua Umum Rekat Indonesia Eka Gumilar mengamini permintaan Kang Emil tersebut.

Eka mengatakan impian mempersatukan anak bangsa sangat sulit, tetapi target dari pada sosok seorang pemimpin bangsa Indonesia ke depannya adalah bagaimana mampu mengharmoniskan setiap perbedaan, dengan menjaga tali silaturahmi, duduk bersama dan saling menghormati satu sama lainnya, 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah sukses membuktikan sejak kepemimpinannya bisa menciptakan prestasi kontingen atlet olahraga Jabar di PON XX Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News