Jabatan Dicopot, Iyus Masih Jadi Kader Demokrat

Jabatan Dicopot, Iyus Masih Jadi Kader Demokrat
Jabatan Dicopot, Iyus Masih Jadi Kader Demokrat
JAKARTA--Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan Partai Demokrat telah memberhentikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Iyus Djuher dari jabatannya. Iyus diberhentikan setelah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan serah terima uang terkait kepengurusan izin pengelolaan lahan di Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.

Namun meski sudah dicopot dari jabatannya, Iyus masih menjadi kader partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Sudah Pergantian Antar Waktu (PAW)tadi malam. Sebagai kader masih. Itu nantilah yah. Kalau sekarang masih jadi kader," ujar  Syarif di Jakarta, Kamis (18/4).

Saat ini, Syarif menyatakan sudah ada pengganti Iyus sebagai Ketua DPRD. "Dia sudah gantikan sebagai Ketua DPRD. Penggantinya saya lupa namanya. Tapi sudah diputuskan. Kita cepat penanganannya," pungkas Syarif.

Seperti diketahui, KPK menangkap Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher di kediaman yang bersangkutan di Ciomas, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu pagi. Iyus diduga terlibat serah terima uang terkait kepengurusan izin pengelolaan lahan di Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Informasinya, lahan ini akan dibangun taman pemakaman mewah.

JAKARTA--Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan Partai Demokrat telah memberhentikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News