Jablay Parung Terancam HIV/ AIDS

Jablay Parung Terancam HIV/ AIDS
Jablay Parung Terancam HIV/ AIDS
CIBINONG - Penyebaran virus HIV/AIDS terus mengancam masyarakat di Kabupaten Bogor. Bahkan, jumlah penderita penyakit yang belum ditemukan obatnya itu makin bertambah.

Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P2PKL), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, dr Euis Wulantari mengatakan, HIV/AIDS masih menjadi salah satu penyakit yang dapat mengancam masyarakat. Menurutnya, sejak 1998 hingga 2010 di Kabupaten Bogor tercatat ada sekitar 433 laki-laki maupun perempuan yang terkena HIV/AIDS.

Lebih lanjut dijelaskannya, jarum suntik masih menjadi salah satu penyebab utama penyebaran virus mematikan ini. "Sebanyak 53,9 persen pengidap HIV/AIDS karena jarum suntik narkoba," ucapnya kepada Radar Bogor (grup JPNN), Senin (20/12).

Selain itu, lanjut Euis, salah satu penyebab tersebarnya penyakit tersebut yakni melalui hubungan seks. "Kita juga telah temukan kasus penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Bogor, dari ibu ke anak," kata perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua KPA Kabupaten Bogor ini.

CIBINONG - Penyebaran virus HIV/AIDS terus mengancam masyarakat di Kabupaten Bogor. Bahkan, jumlah penderita penyakit yang belum ditemukan obatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News