Jabodebek Diprediksi Dilanda Cuaca Buruk Hari Ini, Waspada

Jabodebek Diprediksi Dilanda Cuaca Buruk Hari Ini, Waspada
Ilustrasi - Peringatan dini BMKG tentang potensi hujan disertai petir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (31/3).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk wilayah DKI Jakarta, pada siang hari ini, cuaca di Jakarta Barat, Pusat, dan Utara hujan ringan.

Kemudian, cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Adapun cuaca di Kepulauan Seribu cerah berawan.

Adapun pada malam hingga dini hari nanti cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota hujan ringan. Kecuali, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan sedang pada dini hari nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dengan di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan dini hari," tulis BMKG.

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Kota Depok dan Kota Bogor, pada siang ini cuacanya diprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Lalu, pada malam hingga dini hari nanti cuacanya diprediksi hujan sedang.

Adapun di Bekasi, cuacanya pada siang ini hujan lebat disertai petir dan angin kencang dan malam hingga dini hari nanti berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Bekasi serta dini hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor," tulis BMKG.

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (31/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News