Jacksen F Tiago Sebut Dua Pemain Asingnya Siap Turun di Turnamen Pramusim, Tetapi

Jacksen F Tiago Sebut Dua Pemain Asingnya Siap Turun di Turnamen Pramusim, Tetapi
Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago,(kanan) didampingi bek sekaligus kapten tim Eky Taufik (tengah) dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/6/2022), jelang laga pembuka Grup A Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman sehari berselang. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jpnn.com, SOLO - Dua pemain asing Persis Solo, bek tengah Aaron Evans dan penyerang Gerard Artigas, dipastikan bisa turun pada laga perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi PSS Sleman.

Hal itu disampaikan sang Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago dalam jumpa pers di Stadion Manahan, Jumat (10/6).

Kendati demikian, Jacksen memastikan keduanya tidak akan diturunkan sejak awal laga dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/6) esok. 

Dia menyebut kedua pemain asing itu masih perlu waktu lebih lama untuk menyesuaikan timnya. 

"Kedua pemain asing bisa diturunkan melawan PSS, tetapi tidak mungkin sebagai pemain inti," katanya.

Terlebih lagi Jacksen menyatakan bahwa skuadnya sudah memiliki kerangka pemain yang sudah lebih lama menjalani sesi latihan bersama bahkan tampil dalam dua laga uji coba menghadapi Persebaya Surabaya dan Bali United.

Oleh karena itu ia akan memprioritaskan para pemain yang lebih siap dan sudah lebih memahami strategi ramuannya.

"Pemain yang siap akan diturunkan. Kami akan menunjukkan moment yang tepat ciptakan sejarah bagi pendukung Persis di Kota Solo," kata Jacksen, yang mengaku belum memahami secara pasti kekuatan PSS maupun lawan-lawan Persis lainnya di Grup A yakni Dewa United, Persita Tangerang, dan PSIS Semarang.

Dua pemain asing Persis Solo, bek tengah Aaron Evans dan penyerang Gerard Artigas, dipastikan bisa turun pada laga perdana Piala Presiden 2022 menghadapi PSS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News