Jadi CEO Perusahaan Besar Hanya Digaji Rp 19 Ribu, Salut!

Jadi CEO Perusahaan Besar Hanya Digaji Rp 19 Ribu, Salut!
Jack Dorsey, CEO Twitter. Foto: Reuters

jpnn.com - Pernah terpikir gaji seorang CEO hanya Rp 19 ribu? Ya, itulah kenyataan yang diterima dari seorang CEO Twitter bernama Jack Dorsey.

Pihak Twitter melaporkan ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, lansir CNet, bahwa Jack hanya menerima USD 1,40 untuk hasil kerjanya pada tahun lalu (gaji 2018).

BACA JUGA: Twitter Jadi Aplikasi Paling Disukai Menyebar Konten Pornografi

Begitulah gaji pertama Jack Dorsey dari Twitter sejak dia kembali ditunjuk sebagai bos dari perusahaan media sosial itu pada 2015 lalu.

"Dorsey menolak semua bentuk kompensasi dan benefit selama tiga tahun sebelumnya sebagai bukti komitmen serta kepercayaannya kepada potensi jangka panjang Twitter," tulis Twitter dalam laporan tersebut.

Keputusan Jack Dorsey menerima gaji kecil itu ternyata bukanlah hal pertama yang dia lakukan. Steve Jobs misalnya, sebagai pendiri Apple juga pernah melakukan itu. Keputusan rela digaji kecil sebagai upaya mereka menunjukkan komitmennya saat mendapatkan kepercayaan besar. (mg8/jpnn)


Pernah terpikir gaji seorang CEO hanya Rp 19 ribu? Ya, itulah kenyataan yang diterima dari seorang CEO Twitter bernama Jack Dorsey.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News