Jadi Ini Alasan Densus 88 Amankan Politikus PKS..

Jadi Ini Alasan Densus 88 Amankan Politikus PKS..
Sekretariat Fraksi PKS DPR RI. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Otoritas Turki melakukan deportasi terhadap dua WNI, Kamis (6/4) lalu. Di antaranya adalah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Muhammad Nadir Umar.

Setibanya di Bandara Juanda, Surabaya, Sabtu (8/4) kemarin, Densus langsung menjemput Nadir.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, langkah deportasi yang dilakukan Turki, karena Nadir memasuki wilayah Suriah.

Padahal, Nadir punya kepentingan menyalurkan uang bantuan ke posko pengungsi di perbatasan Suriah-Turki, yaitu Kota Rayhanli.

"Untuk kedua WNI itu masuk ke wilayah Suriah dengan menggunakan cover relawan misi kemanusiaan, yang merupakan relawan dari Yayasan Qouri Umah. Rencana dana yang disalurkan oleh yayasan ini, sebesar USD 20 ribu yang akan didonasikan kepada para pengungsi di Turkey dan Lebanon," kata Rikwanto kepada JPNN, Minggu (9/4).

Rikwanto menambahkan, satu rekan anggota Fraksi PKS yang dideportasi adalah Budi Mastur dari LSM Forum Dakwah Nusantara.

Untuk Budi, ia langsung dideportasi ke Bandara Husein Sastra Negara, Bandung.

"Mereka berdua langsung kami jemput dan periksa," kata Rikwanto. (Mg4/jpnn)


Otoritas Turki melakukan deportasi terhadap dua WNI, Kamis (6/4) lalu. Di antaranya adalah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Muhammad Nadir Umar.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News