Lagu Anies-Sandi Menjiplak Yahudi? Ini Kata Jubir PKS

Lagu Anies-Sandi Menjiplak Yahudi? Ini Kata Jubir PKS
Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yang juga ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menepis anggapan yang menyebut lagu Kobarkan Semangat sebagai hasil menjiplak lagu Yahudi berjudul

Menurutnya, lagu untuk kampanye Anies-Sandi memang hasil adaptasi. Namun, bukan menjiplak dari Hashem Melech.

Mardani menuturkan, lagu Kobarkan Semangat sudah dipakai saat PKS berkampanye untuk Pemilu Legislatif 2014. Almarhum Taufik Ridho yang kala itu menjadi sekretaris jenderal PKS sering membawakan lagu Kobarkan Semangat di acara-acara partai yang kini dipimpin Sohibul Iman itu.

"Kalau dituduh meniru persis dengan lagu band Israel namanya Gad Elbaz judulnya Hashem Meleach, kite cuma mau bilang #BodoKoqMewah," ujar Mardani melalui pesan singkat kepada JawaPos.com, Jumat (7/4).

Mardani menegaskan, Kobarkan Semangat merupakan hasil adaptasi dari lagu berbahasa Prancis C’est La Vie yang dipopulerkan penyanyi Cheb Khaled. Menurut Mardani, video penyanyi kelahiran Aljazair yang hijrah ke Prancis itu sudah ada di YouTube sejak September 2012.

"Judul lagunya C’est La Vie (Inilah hidup). Dan dia mem-publish September 2012, makin jauh sama Gad Elbaz. #BodoKoqMewah dah gitu ajah," pungkas juru bicara PKS itu.(dna/JPG)


Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yang juga ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menepis anggapan yang menyebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News