Jadi Korps ASN, Yuddy Pastikan Perubahan Struktur Korpri tak Drastis

Jadi Korps ASN, Yuddy Pastikan Perubahan Struktur Korpri tak Drastis
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan, pascadiberlakukannya UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tidak akan mengalami perubahan drastis.

Walaupun namanya berbeda menjadi Korps Pegawai ASN, tetapi struktur organisasi maupun tata kerjanya tidak akan terlalu jauh.
 
"Terkait organisai Korpri tidak akan ada perubahan drastis dan tidak perlu menimbulkan keresahan," kata Yuddy, Senin (24/8).

‎Yuddy mengatakan payung hukum berupa peraturan pemerintah yang akan mengatur teknis tentang korps ASN saat ini masih dalam pembahasan. "Kami sedang melakukan simulasi-simulasi dan pembahasan yang seksama," imbuhnya.
 
Untuk struktur organisasinya, menurut Yuddy, paling tidak ada tiga alternatif, yakni sama seperti sekarang setingkat SKPD tapi nama yang berubah, tidak setingkat SKPD (non struktural) dan independen, atau gabungan antara pola sekarang dengan model independen dimana struktur di pusat dan daerah mungkin berbeda.

"Yang jelas, kami harapkan Korps ASN nantinya menjadi wadah tunggal bagi para ASN dan bersinergi dengan pemerintah," tutur Yuddy. ‎(esy/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan, pascadiberlakukannya UU Nomor 5 Tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News