Jadi Mendagri, Gamawan Hanya Bisa Berwacana

Tak Ditunjang Kapasitas, Kemendagri Terdegradasi

Jadi Mendagri, Gamawan Hanya Bisa Berwacana
Jadi Mendagri, Gamawan Hanya Bisa Berwacana
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida menilai posisi Gamawan Fauzi sebagai Menteri Dalam Negeri (Kemdagri) telah mendegradasi eksistensi Kementerian Dalam Negeri. La Ode menilai selama setahun ini duduk sebagai Mendagri, ternyata Gamawan tidak memiliki kapasitas.

"Dalam tata negara kita, Kementerian Dalam Negeri itu sangat vital. Tapi setelah dipegang oleh menterinya yang tidak punya kapasitas untuk itu, jelas ini akan mendegradasi wibawa institusi," kata La Ode Ida dalam acara Dialog Kenegaraan "Evaluasi Setahun Kabinet dan Realisasi Pembangunan Daerah" di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (20/10).

Senator asal Sulawesi Tenggara itu juga melihat Gamawan sebagai Mendagri tidak punya disain besar tentang tata-kelola pemerintahan dalam negeri. Bahkan, kata La Ode, dalam satu tahun masa jabatannya ini Gamawan terkesan masih berada di panggung wacana.

"Apa yang dia lakukan? Mana, DPD ingin ukur itu pekerjaannya. Kalau wacana, kan sulit mengukurnya. Lagi pula wacana bukan domainnya Mendagri," tegas La Ode Ida lagi.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida menilai posisi Gamawan Fauzi sebagai Menteri Dalam Negeri (Kemdagri) telah mendegradasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News