Jadi Pengangguran Gara-Gara Puteri Indonesia

Jadi Pengangguran Gara-Gara Puteri Indonesia
Sonia Fergina Citra terpilih menjadi Puteri Indonesia 2018 dalam malam final yang dihelat di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/3). (DERY RIDWANSAH/JawaPos.com)

jpnn.com - Sebelum mengikuti seleksi Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra menjadi pekerja kantoran. Dia pernah bekerja sebagai staf HRD, social media officer, dan terakhir, digital marketing executive sebuah perusahaan di Jakarta. Namun, karena ajang kecantikan itu pula dia sempat jadi pengangguran. 

’’Pas bekerja di bagian social media, aku jadi punya passion di bidang digital juga,’’ ungkap sarjana Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara itu.

Hanya setahun menekuni karir di dunia digital marketing, Sonia mendapat tawaran dari penyelenggara pageant di Bangka Belitung, kota asalnya.

Sonia ditawari untuk ikut ajang Puteri Indonesia Bangka Belitung. Dia pun berpeluang mewakili Bangka Belitung di Pemilihan Puteri Indonesia 2018.

Sonia cukup akrab dengan dunia pageant sejak 2007. Dia sering ikut kontes kecantikan atau pemilihan duta lokal. Karena itu, dia langsung menerima.

’’Usiaku sudah 25 tahun. Kalau nggak sekarang, aku nggak tahu apakah bisa ikut Puteri Indonesia lagi atau nggak,’’ katanya. Akhirnya Sonia kembali ke kampung halamannya untuk mengikuti pemilihan.

Keputusan Sonia tepat. Dia terpilih sebagai Puteri Indonesia Bangka Belitung 2017. Dia mewakili Bangka Belitung di ajang Puteri Indonesia 2018.

Untuk itu, dia harus bolak-balik Jakarta-Bangka Belitung guna mempersiapkan diri. Saat itulah Sonia dihadapkan pada pilihan lain. Pihak perusahaan memintanya untuk berfokus pada salah satu, pekerjaan atau menjadi Puteri. Sonia akhirnya memilih resign dari pekerjaan.

Sebelum ikut seleksi Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra adalah pekerja kantoran. Namun, karena ajang kecantikan itu pula dia sempat jadi pengangguran

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News