Jadi Pesakitan, Djoko Susilo Punya Utang Miliaran

Jadi Pesakitan, Djoko Susilo Punya Utang Miliaran
Irjen (Pol) Djoko Susilo pada persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (28/5). Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Mantan Ketua Primer Koperasi Polisi (Primkopol) AKBP Teddy Rusmawan mengungkapkan bahwa Irjen (Pol) Djoko Susilo pernah meminjam uang hingga Rp 21 miliar dari koperasi milik Polri itu. Djoko yang pernah menjadi Kepala Korlantas Polri, meminjam uang Primkopol selama periode 2007-2011.

Namun menuru Teddy, dari total pinjaman itu Djoko baru mengembalikan Rp 3 miliar. Karenanya Djoko masih harus menanggung hutang ke Primkopol sebesar Rp 18 miliar. "Jadi statusnya masih hutang," tutur Teddy saat bersaksi pada persidangan atas Djoko di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (28/5), dalam perkara korupsi driving simulator di Korlantas Polri.

Teddy lalu merinci penggunaan sebagian uang yang dipinjam Djoko dari total Rp 21 miliar itu. Di antaranya, uang Rp 1 miliar pernah dipinjam untuk Operasi Lilin. Lalu ada Rp 4 miliar untuk back up pemberantasan teroris dan back up demo.

Ada pula  Rp 1 miliar yang digunakan untuk sumbangan pada sebuah masjid. Sedangkan Rp 4 miliar lainnya dipinjam untuk diberikan pada M Nazaruddin dan beberapa anggota DPR lainnya.

JAKARTA - Mantan Ketua Primer Koperasi Polisi (Primkopol) AKBP Teddy Rusmawan mengungkapkan bahwa Irjen (Pol) Djoko Susilo pernah meminjam uang hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News