Jadi PNS karena Menyuap? Siap-Siap Saja Dipecat

Menteri Yuddy Ingatkan Abdi Negara Tak Bercita-Cita Jadi Kaya

Jadi PNS karena Menyuap? Siap-Siap Saja Dipecat
Jadi PNS karena Menyuap? Siap-Siap Saja Dipecat

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengingatkan pegawai negeri sipil agar tidak bercita-cita menjadi kaya sebagai abdi negara. Menurutnya, seseorang yang menjadi PNS karena bercita-cita kaya bakal terjerumus ke praktik korupsi.

"Jadi PNS jangan pernah ada cita-cita untuk menjadi kaya karena bukan di sini tempatnya. Kalau bercita-cita untuk menjadi kaya, saya pastikan PNS akan masuk penjara karena gajinya paling banyak hanya Rp 5 juta," ujar Yuddy, Jumat (10/7).

Mantan anggota DPR RI itu menambahkan, hal yang harusnya jadi prioritas PNS adalah pengabdian dan karir. Pemerintah pun sudah memacu para PNS untuk berkompetisi secara kinerja agar karirnya menanjak.

Jadi PNS karena Menyuap? Siap-Siap Saja Dipecat

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Selain itu, katanya, pemerintah juga mulai membenahi mental birokrasi sejak proses seleksi. Yuddy bahkan mengancam akan mencoret PNS yang lolos seleksi karena menyogok.

"Menjadi PNS itu karena hasil tesnya baik dan  memenuhi kriteria. Kalau ada yang lulus tapi karena bayar, kasih tahu ke saya maka saya akan kembalikan uangnya dan tidak akan mengangkat dia menjadi PNS," terang Yuddy.(esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengingatkan pegawai negeri sipil agar tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News