Jadi Terdakwa Korupsi, Mantan Bupati Merasa Dikorbankan

Jadi Terdakwa Korupsi, Mantan Bupati Merasa Dikorbankan
Jadi Terdakwa Korupsi, Mantan Bupati Merasa Dikorbankan
MANOKWARI - Mantan Bupati Fakfak, Provinsi Papua Barat, Wahidin Puarada kini menjadi terdakwa atas dugaan tindak pidana korupsi di Pengadilan Tipikor Manokwari. Namun, ia merasa tuduhan itu tak pernah dilakukan selama menjabat dan hanya menjadi korban politik.  Makanya, ia meminta agar kasusnya dihentikan.

‘’Gara-gara politik saya jadi terhukum. Bagaimana pemerintah Indonesia ini seharusnya melihat masyarakat Fakfak keluar dari kemiskinan. Apakah begini rasa terima kasih pemerintah terhadap Wahidin yang membuat rakyat Fakfak sudah sejahtera,’’ tandas Wahidin kepada wartawan usai menjalani persidangan perdananya di Pengadilan Tipikor, Manokwari.

Dikatakan, kalau mau jujur, perkara Tipikor yang menjeratnya ini harus dihentikan. Karena uang Rp 4 miliar yang dipakai untuk kerjasama dengan pihak ketiga telah dikembalikan.

 

Ia pun mempertanyakan, dimana rasa keadilan sehingga dirinya sampai diperkarakan seperti ini. ‘’Menurut ade (wartawan) bagaimana. Saya pikir jawaban kita sama. Iya toh. Pokoknya kalau ade rasa begitu,saya juga rasa,’’ujar Wahidin saat ditanyai apakah ada unsur politik dibalik penetapan dirinya sebagai tersangka hingga menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi.

 

MANOKWARI - Mantan Bupati Fakfak, Provinsi Papua Barat, Wahidin Puarada kini menjadi terdakwa atas dugaan tindak pidana korupsi di Pengadilan Tipikor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News