Jadi Wisudawan Fakultas Hukum UT, Bamsoet Tegaskan Akan Terus Belajar

Jadi Wisudawan Fakultas Hukum UT, Bamsoet Tegaskan Akan Terus Belajar
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didampuk sebagai Wisudawan Kehormatan Mewakili 1.700an Wisudawan-wisudawati di Universitas Terbuka. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, TANGSEL - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didampuk sebagai Wisudawan Kehormatan Mewakili 1.700an Wisudawan-wisudawati yang di wisuda langsung oleh Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat pada Wisuda periode II Wilayah 1 Tahun Akademik 2023.

Bamsoet dipilih sebagai Wisudawan Kehormatan mewakili wisudawan-wisudawati UT karena dinilai banyak hal yang dapat dipetik dari kelulusannya pada Strata 1 (S1) Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Terbuka (FHISIP UT).

Bamsoet telah menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S1) Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Terbuka (FHISIP UT).

Bamsoet juga lulus doktor ilmu hukum dengan predikat cumlaude dengan IPK 4.0 pada Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung pada Januari 2023.

"Orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan. Wisuda bukanlah sebuah titik pemberhentian. Wisuda memang telah menutup satu pintu akademik di belakang, namun di saat yang bersamaan juga membuka ribuan pintu pengabdian," ujar Bamsoet saat memberikan sambutan sebagai Wisudawan Kehormatan UT, di kampus pusat UT, Tangerang Selatan, Selasa (11/7).

Hadir antara lain Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Ikatan Alumni UT Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Rektor UT Prof. Ojat Darojat, dan Wakil Rektor Dr. Mohamad Yunus.

Ada juga Prof. Ali Muktiyanto, Ir. Adi Winata dan Rahmat Budiman, Dekan FHISIP UT Muhammad Husni Arifin. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prof. Ucu Rahayu, Dekan Fakultas Science and Technology Subekti Nurmawati serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Meirani Harsasi.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, sistem pembelajaran di UT menerapkan metode Pendidikan Terbuka Dan Jarak Jauh (PTJJ), memudahkan dirinya dalam mengikuti pendidikan maupun mengajar di sela berbagai kesibukannya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didampuk sebagai Wisudawan Kehormatan Mewakili 1.700an Wisudawan-wisudawati di Universitas Terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News