Jadikan 5 Kebiasaan Baik ini Sebagai Resolusi 2019

Jadikan 5 Kebiasaan Baik ini Sebagai Resolusi 2019
Ilustrasi. Seorang wanita sedang menghirup udara segar. Foto Women Healthy

jpnn.com - Apa, nih, resolusi 2019 Anda? Tahun yang baru selalu dimulai dengan harapan yang baru baik dari sisi karier, keuangan, jodoh, hingga kesehatan. Untuk urusan meningkatkan kesehatan, Anda bisa memulainya dari hal-hal sederhana seperti lebih sering berjalan kaki atau minum segelas air putih lebih banyak.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang bisa Anda jadikan resolusi tahun baru:

1. Lebih banyak menggunakan tangga

Jika Anda beraktivitas di tempat yang memiliki tangga, baik di rumah ataupun kantor, manfaatkanlah di setiap kesempatan. Hindari menggunakan eskalator atau lift jika Anda memiliki waktu.

Berjalan naik turun tangga berguna sebagai latihan kardio. Anda bisa melakukannya berulang kali untuk latihan yang lebih intens. Mulailah secara perlahan, kemudian tingkatkan saat Anda merasa lebih kuat.

2. Minum satu gelas ekstra air

Banyak manfaat kesehatan yang diperoleh saat Anda minum lebih banyak air putih. Kebutuhan cairan yang tercukupi akan membantu menjaga suhu tubuh normal, melumasi dan melapisi bantalan sendi, melindungi sumsum tulang belakang dan jaringan sensitif lainnya, serta menghilangkan kotoran melalui buang air kecil, keringat, dan buang air besar.

Anda juga dapat menambahkan sedikit rasa pada air untuk menambah variasi, misal dengan membuatnya menjadi infused water dengan buah-buahan. Jangan terlalu banyak mencampurkan gula karena ini malah bisa berujung negatif pada tubuh Anda.

Tahun yang baru selalu dimulai dengan harapan yang baru, baik dari sisi karier, keuangan, jodoh, hingga kesehatan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News