JPNN.com

Jelang Tahun Baru 2019, Kunjungan Wisman ke Batam Meningkat

Senin, 31 Desember 2018 – 03:26 WIB Jelang Tahun Baru 2019, Kunjungan Wisman ke Batam Meningkat - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Batam, Kepulauan Riau,  mengalami peningkatan yang cukup siginifikan jelang tahun baru 2019.

Hal itu terlihat dari meningkatnya jumlah wisatawan yang tiba di Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang, Sabtu (29/12) pagi.

Ribuan pengunjung tersebut merupakan wisatawan asal Singapura. Mereka terlihat tengah dipandu agen travel menuju bus yang sudah menunggu di halaman parkir pelabuhan.

Pengelola Pelabuhan Internasional Sekupang, Julmarly mengatakan peningkatan pengunjung di pelabuhan memang meningkat.

Hal ini disebabkan karena mereka ingin menghabiskan libur tahun baru di Batam.

“Pagi paling ramai. Satu kapal itu penuh sama penumpang semua. Banyak dari mereka yang memboyong keluarganya untuk tahun baru di sini,” jelasnya

Wisatawan juga mendatangi konter salah satu operator seluler untuk mendapatkan layanan internet menggunakan kartu lokal. Ini membuktikan mereka akan lama berada di Batam.

Tidak saja kedatangan, ruang keberangkatan juga dipadati wisatawan yang ingin kembali ke negara mereka pasca libur Natal di Batam. Selain itu banyak juga warga lokal yang berlibur ke Singapura.

Andre, 23, yang tengah duduk di ruang tunggu keberangkatan mengatakan akan berlibur di Singapura dan akan kembali tahun depan. “Mumpung cuti jadi barengan sama teman- teman nyebrang,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...