Jadikan Rabu-Kamis Hari Legislasi

Taufik Kurniawan: Di Dua Hari Itu Rapat sampai Malam

Jadikan Rabu-Kamis Hari Legislasi
Jadikan Rabu-Kamis Hari Legislasi
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyatakan DPR berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh pembuatan undang-undang (legislasi) yang menjadi target porgram legislasi nasional (Prolegas) 2010.  Untuk itu DPR akan menjadikan hari Rabu dan Kamis sebagai hari legislasi.

“Kami paham bahwa masih banyak tugas DPR untuk menyelesaikan target RUU yang masuk Prolegnas 2010. Untuk itu, berdasarkan rapim DPR, kami bersepakat jadikan hari Rabu dan Kamis sebagai hari legislasi,” kata Taufik kepada INDOPOS (grup JPNN), kemarin (12/8).

Taufik mengatakan penetapan Rabu dan Kamis sebagai hari legislasi, bukan berarti pembahasan RUU tertutup untuk hari lain. “Kalau tidak selesai hari itu (legislasi), bisa dilanjutkan hari lain. DPR juga kerja sampai malam. Dan ini bukan hal yang luar biasa,” katanya.

Menurut Taufik, penerapan hari Rabu dan Kamis ini akan diberlakukan dari awal masa sidang kelima atau pada 16 Agustus mendatang sampai target 70 RUU bisa diselesaikan hingga akhir tahun. “Kami berharap dengan sistim kerja tersebut, target 100 persen yakni 70  UU sampai akhir tahun ini bisa tercapai.  Dan Insya Allah bisa selesai,” harapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyatakan DPR berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh pembuatan undang-undang (legislasi) yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News