Jadikan Semangka sebagai Bahan Baku Bir

Jadikan Semangka sebagai Bahan Baku Bir
Jadikan Semangka sebagai Bahan Baku Bir

jpnn.com - ANDA penggemar semangka? Atau mungkin malah penggemar bir? Atau, justru penggemar bir dan semangka?

Nah, sebuah perusahaan bir di Melbourne, Australia ini bisa jadi membuat penggemar semangka menikmatinya dengan cara berbeda. Melimpahnya semangka di negara bagian Northern Territory, Australia menggugah Josh Uljans sang pemilik pabrik kecil-kecilan di Melbourne untuk menjadikannya sebagai bahan baku bir.

"Untuk tiap produksi, kami gunakan sekitar 200 kilogram semangka, jadi kami perlu persediaan yang tetap dan mencukupi," jelasnya seperti dilansir laman ABC, Jumat (24/1).

Menurut Uljans, persediaan semangka di bagian selatan benua Australia biasanya menipis dikarenakan suhu yang terlalu dingin. Namun, iklim di Northern Territory di bagian utara negeri benua itu mampu menghasilkan buah semangka berkualitas. "Salah satu langkah yang penting dalam pembuatannya adalah pemilihan buah semangka yang digunakan," tuturnya.

Semangka yang baik untuk diramu menjadi minuman ini adalah yang memiliki banyak sari dan segar. "Kita lebih suka menggunakan semangka tanpa biji, dan, pada dasarnya, lebih besar lebih baik," pungkasnya.(esy/jpnn)


ANDA penggemar semangka? Atau mungkin malah penggemar bir? Atau, justru penggemar bir dan semangka? Nah, sebuah perusahaan bir di Melbourne, Australia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News