Jadwal Big Match 8 Besar All England 2018 Hari Ini

Jadwal Big Match 8 Besar All England 2018 Hari Ini
Marcus Fernaldi (kanan) saat mempertanyakan aturan servis 115 cm dalam pertandingan All England 2018, Kamis (15/3) kemarin. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Tiga wakil Indonesia akan berjuang menembus semifinal All England 2018, Jumat (16/3) sore ini.

Ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya akan turun lebih dahulu dibanding dua wakil lainnya. Marcus/Kevin akan meladeni unggulan ketujuh asal Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin.

Dalam tiga pertemuan kedua ganda, Marcus/Kevin masih unggul 3-0. Pertemuan terakhir terjadi di perempat final Indonesia Masters Januari lalu. Saat itu Minions menang 20-22, 21-14, 21-14.

Marcus/Kevin vs Chen/Wang ini akan menjadi partai ketiga di Court 1 Barclaycard Arena. Partai pertama akan dibuka ganda putri Cheng Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) mulai pukul 17.00 WIB.

Hampir berbarengan dengan Marcus/Kevin, di Court 2 partai ketiga akan memainkan duel ganda campuran Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja melawan duet Tiongkok unggulan ke-8, Zhang Nan/Li Yinhui.

Hafiz/Gloria menjadi buah bibir di Birmingham, lantaran di 16 Besar kemarin menang secara dramatis atas senior mereka yang ditempatkan sebagai unggulan pertama All England 2018, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Duel Hafiz/Gloria versus Zhang/Li adalah pertemuan pertama dalam karier kedua ganda.

Satu wakil Merah Putih lainnya, Praveen Jordan dan Debby Susanto akan mengayun raket di Court 1, di partai keempat alias setelah laga Marcus/Kevin.

Indonesia hanya menempatkan tiga wakilnya di perempat final All England 2018, dua ganda campuran dan satu ganda putra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News