Marcus/Kevin Susah Payah Tembus 8 Besar All England 2018

Marcus/Kevin Susah Payah Tembus 8 Besar All England 2018
Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Pasangan ganda putra unggulan pertama All England 2018 Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya harus susah payah melaju ke perempat final.

Minions ke 8 Besar usai menundukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), pada pertandingan di Barclaycard Arena, Birmingham, Kamis (15/3) malam WIB.

Marcus/Kevin menang 21-17, 20-22, 21-13 dalam laga berdurasi 51 menit. “Lawan enggak gampang mati, jadi kami harus lebih sabar. Game kedua mereka lebih nothing to lose, lebih in dan berani defense. Di game ketiga, kami belajar dari kesalahan game kedua, kenapa mereka dapat banyak poin dari kami? Kami juga lebih sabar,” tutur Kevin kepada Badminton Indonesia.

“Lawan mainnya bagus, bola yang dipakai berat, jadi mereka defense nya lebih dapet. Mesti siap capek dan nggak boleh buru-buru mau mematikan,” imbuh Marcus.

Di game kedua, servis Marcus dinyatakan fault oleh hakim servis. Seolah tidak terima servisnya dibilang terlalu tinggi, Marcus kemudian mendatangi hakim servis dan mengukur tinggi badannya di alat pengukur servis.

“Enggak tahu juga, enggak mungkin saya servis segini (Marcus menunjuk dadanya), soalnya batas tinggi saya segitu. Mungkin tangannya agak naik dikit, dikira fault. Pasti ini ganggu juga, kami kan servisnya sudah rendah banget, nggak mungkin kami servis sedada,” ungkapnya.

Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan unggulan ketujuh dari Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Sampai saat ini, rekor pertemuan masih berpihak ke Marcus/Kevin, 3-0. (adk/jpnn)


Minions harus melewati pertandingan rubber game melawan ganda lapis kedua Malaysia di 16 Besar All England 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News